Review Anime Digimon Adventure Episode 1-3

#16 Review Anime Digimon Adventure Episode 1-3. Apakah sebaik seri klasiknya atau bahkan lebih baik?

Review Anime Digimon Adventure Episode 1-3

Review anime - Seri anime klasik Digimon Adventure mendapatkan reboot dari Toei Animation.

Sayangnya, banyak penggemar yang khawatir jika reboot ini malah akan mengubah aspek dari cerita classic masterpiece tersebut.

Namun tenang saja, kenyataannya anime ini tidak mengecewakan dan memberikan justru memberikan nostalgia baru.

Opening Digimon Adventure

Pada opening anime Digimon Adventure 2020, ia menggunakan lagu baru yang cukup catchy. Tapi sayangnya kurang mampu untuk menyamai serial aslinya.

Sehingga akan jauh lebih baik jika reboot menggunakan lagu lama tetapi dilakukan aransemen ulang.

Selain itu kekurangan pada anime ini adalah saat opening dan ending themenya terlalu fokus pada karakter Taichi dan Yamato. Tampak wajah yang memenuhi saat opening theme adalah Taichi dan Agumon. Begitu pun dengan Yamato dan Garurumon yang memenuhi ending theme.

Walaupun Taichi dan Yamato adalah karakter yang paling kuat dan berperan besar. Namun ada baiknya jika semua anak-anak terpilih mendapatkan porsi yang cukup juga. Jadi tidak hanya karakter Taichi dan Yamato saja yang memenuhi anime tersebut.

Dengan opening, ending dan lagu yang mungkin sedikit mengecewakan tetapi animasi yang dibuat oleh Toei tidak mengecewakan.

Kualitas Animasi Digimon Adventure

Jika biasanya Toei Animation dikenal dengan anime yang kaku karena rata-rata long running dan episode yang begitu banyak seperti One Piece, PreCure dan World Trigger. Berbeda halnya saat Toei menggarap Digimon Adventure.

Pada tiga episode pertama animasi yang dibuatnya sangat bagus dan menarik. Begitu banyak momen yang dianimasikan dengan kualitas yang tak main-main. Bahkan pertarungan para monster digital dibuat begitu smooth dan tajam.

Dengan kualitas anime yang sangat bagus ini dijamin membuat penggemar semakin ketagihan untuk melanjutkan ke episode selanjutnya.

Pada tiga episode awal kamu akan lebih sering menemukan Taichi, Yamato, dan Koshiro. Sedangkan untuk Sora dan karakter lainnya masih jarang muncul.

Memang pada episode awal ini Taichi dan Yamato memiliki lebih banyak sorotan daripada karakter lainnya.

Mungkin hal itu dilakukan agar penggemar penasaran untuk menunggu karakter lainnya muncul. Sehingga membuat mereka tidak sabar pada kelanjutan episode berikutnya.

Latar Digimon Adventure Reboot

Latar anime yang dibuat pada tahun 2020 pun sangat cocok dengan kehidupan nyata terlebih dalam dunia digital. Dimana pada tahun 2020 semuanya sudah serba digital atau terhubung dengan internet. Jadi bisa dibayangkan betapa berdampaknya jika ada monster yang mengganggu dunia digital.

Seri Digimon merupakan perpaduan antara genre monster dengan isekai, dimana genre isekai semakin populer belakangan ini dengan hadirnya SAO, Overlord dan By The Grade of The Gods.

Di episode awal ini, Taichi tidak berada di dunia digital yang sudah biasa kamu kenal. Namun Taichi dibawa ke dunia digital 'baru' yang lebih indah dari seri aslinya.

Terdapat pemandangan alam yang begitu indah disertai dengan monster-monster digital. Hal itu pasti meningkatkan hype dari para penggemar dan membuat tidak sabar untuk menunggu episode berikutnya.

Dengan animasi yang keren dan alur cerita yang sedikit diubah semakin meningkatkan nostalgia para penggemar.