Monitor Lenovo L24e-20 Review
3 min read

Monitor Lenovo L24e-20 Review

Monitor Lenovo L24e-20, monitor dengan harga 1 jutaan yang sudah mensupport AMD Freesync dan Preset Display yang mendukung segala jenis
Monitor Lenovo L24e-20 Review
Photo by Alienware / Unsplash

Mencari monitor 24" dengan harga 2.000.000 mungkin cukup sulit. Tapi bukan berarti tidak ada pilihan, Lenovo punya monitor yang bisa masuk ke dalam list anda.

Monitor Lenovo L24e-20 hadir dengan spesifikasi yang cukup oke untuk memenuhi kebutuhan anda di dunia digital. Untuk kalian yang suka bermain game, Monitor ini juga sudah memiliki fitur AMD Freesync. Walaupun memiliki harga yang relatif murah, spesifikasi dan desain produk yang terdapat pada produk ini memiliki kualitas yang oke.

Penasaran apa aja spesifikasi dan fitur dari monitor ini? Langsung saja kita simak ulasan monitor Lenovo L24e-20 24" di bawah ini !

Paket Penjualan

Hal pertama yang kita dapatkan saat membuka box monitor ini tentunya monitor itu sendiri, kemudian kelengkapan lain seperti kabel power, kabel VGA kartu garansi, dan kartu petunjuk penggunaan. Stand monitor standar dengan bentuk oval dengan ukuran 402.7 x 539.5 x 190 MM, tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil.

Resolusi Monitor Lenovo L24e-20

Monitor ini memiliki ukuran hampir mendekati 24”, yaitu 23.8” dengan resolusi full HD 1920 x 1080 px dan aspek ratio 16:9 yang sangat mendukung berbagai hal yang akan anda lakukan, mulai dari menonton film hingga bermain game tampilan jernih yang tentunya memanjakan mata.

Penggunaan Panel VA (Vertical Alignment)

Monitor Lenovo L24e-20 sudah menggunakan panel VA (Vertical Alignment), hal ini tentunya menjadi keunggulan sendiri bagi monitor ini, karena monitor lain yang berada di kisaran harga yang sama masih penggunakan panel TN. Perlu diketahui bahwa kualitas dari panel TN kurang dari panel VA.

Desain Fisik Monitor Lenovo L24e-20

Warna Hitam seperti rata-rata warna monitor, Lenovo menyebutnya Raven Black, warnanya tidak glossy tapi lebih ke doff atau matte.

Menggunakan Bezel yang Tipis

Monitor Lenovo L24e-20 sudah menggunakan Bezel Near Edgeless dengan ketebalan Bezel 2 MM. Bezel yang tipis ini terdapat di tiga bagian, yaitu atas, kanan, dan kiri monitor.

Detail di Bagian Depan Monitor

Di bagian kiri bawah monitor bagian depan terdapat logo Lenovo. Di bagian kanan monitor, seperti monitor pada umumnya, terdapat beberapa tombol pengaturan, seperti tombol power, dan lampu indikator power.

Layar Non Glear

Dengan layar non glear, membuat layar monitor ini tidak terlalu memantulkan bayangan ketika monitor mati, meskipun ada banyak lampu di dalam ruangan.

Brightness yang bisa diatur hingga 250 Nits memudahkan anda menyesuaikan kecerahan monitor dengan kondisi pencahayaan di ruangan.

Detail di Bagian Belakang Monitor

Untuk bagian belakang monitor, di bagian kiri terdapat logo Lenovo, kemudian terdapat Vessa Wall Mounting 75 x 75 mm. Vessa Wall Mounting ini memungkinkan kalian jika ingin memasang monitornya di dinding.

Tentunya terdapat beberapa port atau colokan, seperti port Input Power CPU, HDMI, VGA/D-sub, Jack Audio Out 3.5 MM. Meskipun tidak ada Display Port, dengan adanya Port HDMI di monitor ini sudah sangat bagus.

Response Time yang Cepat

Response Time yang bisa mencapai 4 MS di Extreme Mode dan 6 MS di Normal Mode menjadi kelebihan Monitor yang satu ini.

Mendukung AMD Freesync

Untuk anda yang suka bermain game, Monitor Lenovo L24e-20 bisa jadi angin segar untuk anda, karena produk ini sudah mendukung AMD Freesync, fitur ini mencegah terjadinya image steering saat anda bermain game. Fitur ini tentunya kompatibel dengan grafik card dari AMD RADEON.

Sertifikasi TUV Rheinland

Monitor Lenovo L24e-20 sudah memiliki TUV Rheinland Certification. Sertifikasi ini akan menjamin pengguna akan terhindar dari lelah mata akibat sinar biru yang berasal dari monitor. Sehingga kita bisa menggunakan monitor dengan waktu yang lebih lama.

Menu yang User Friendly dan Preset Display

Menu-menu yang terdapat pada monitor ini juga sangat user friendly, kita tidak perlu bingung memilih foto. Pengaturan pada Image properties melalui tombol pengaturan di kanan bawah monitor, terdapat pilhan menu Novo Vision yang berfungsi untuk mengubah preset tampilan monitor yang bisa kita sesuaikan dengan keadaan ruangan.

Posisi Layar

Untuk pengaturan posisi layar, produk yang satu ini hanya bisa Tilt saja, yaitu menunduk dan mengadah dengan sudut yang tidak terlalu berlebihan.

Monitor Hemat Daya

Konsumsi daya monitor ini bisa menyesuaikan dengan pilihan preset tampilan monitor anda. Saya menyarankan menggunakan Low Blue Light Mode. Meskipun agak kekuningan, preset ini sangat nyaman bagi mata, terutama ketika anda menghabiskan waktu yang lama di depan layar monitor. Menggunakan preset ini juga sangat menghemat daya.

Kualitas Gambar

Kualitas gambar yang Monitor Lenovo L24e-20 ini berada jauh di atas monitor lain dengan kisaran harga sebanding yang juga menggunakan panel TN. Meskipun tidak sebanding dengan yang menggunakan panel IPS yang sudah jelas kualitasnya lebih baik dari panel VA yang terdapat di Monitor Lenovo L24e-20   .

Dengan tawaran spesifikasi dan fitur oleh Monitor Lenovo ini , kalian pasti bertanya-tanya, berapa sih harga Monitor ini? Nah, Monitor Lenovo L24e-20 ini berada di kisaran harga 1.980.000 di marketplace.

Cukup terjangkau bukan dengan spesifikasi dan fitur yang ada? Overall, produk ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin mempunyai monitor yang cukup besar, spesifikasi yang oke tapi tetap dengan harga yang terjangkau, Monitor Lenovo L24e-20 bisa jadi solusinya.

Tunggu apa lagi? Segera tambahkan Monitor Lenovo L24e-20 ini ke dalam keranjang belanja anda!